tim putri SMANTRI MENANG !! !!

SMAN 3 Bungkam Xaverius

Padang, Tim basket putri SMAN 3 Padang akhirnya berhasil memenangkan laga perdananya usai membungkam SMA Xaverius Padang 26-6 pada Honda Development Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2012 di GOR Prayoga Padang, Sabtu (11/2).

“Kami cukup puas dengan penampilan para pemain tadi (kemarin, red). Meski ada sejumlah instruksi yang belum bisa dijalankan dengan baik,” kata pelatih basket Smantri, Noviardi, Sabtu (11/2). Bagi Smantri (julukan SMAN 3 Padang), sukses itu sekaligus membuka peluang untuk menjadi yang terbaik di bagian putri di iven basket terakbar di tanah air itu musim ini.

Hanya saja sekolah bermarkas di Gunung Pangilun itu harus menghadapi pemenang antara SMA Kartika 1-5 Padang dan SMAN 1 Sijunjung yang baru akan dimainkan hari ini pada laga keduannya. Pertandingan Smantri versus SMA Xaverius kemarin berlangsung sengit. Sejak kuarter pertama, Smantri terlihat bermain ngotot untuk memupus ambisi lawannya. Penekanan yang dilakukan point guard Zulfa Aulia Zikra Cs menutup kuarter pertama dengan 8-2 untuk kemenangan Smantri.

Sepanjang paro waktu kedua, pelatih Wendra Hanafi terlihat sedikit tegang dan stres dengan buruknya komunikasi antar pemainnya. Akurasi tembakan rendah, diperparah dengan banyaknya turnover (perputaran) membuat lawan balik unggul dan menutup quarter kedua dengan 10-2.

Memasuki kuarter kedua, sekolah yang dikomandoi Petrus Panijo mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Namun sayangnya apiknya barisan belakang lawannya, membuat Xave kesulitan untuk menerobos jantung pertahanan Smantri yang dikawal centre Ihdina Isya Pramita. Terlepas dari pengawalan barisan depan lawannya, point guard Dita Sari berhasil passing dan mencuri dua poin dan menutup kuarter kedua dengan 10-2.

Bahkan pada kuarter ketiga dan keempat, sekolah yang dikomandoi Monalisa makin trengginas untuk memenangkan laga perdananya. Hingga mereka berhasil menutup permainan dengan 26-6, meski sebelumnya di kuarter ketiga skor terpaut 21-5. “Kami telah berusaha maksimal tapi belum berhasil, mungkin tahun depan kami harus lebih matang lagi dalam mempersiapkan tim,” terang pelatih SMA Xaverius, Wendra Hanafi.

Sementara, SMAN 1 Padang juga mengalami kekalahan usai ditundukkan SMAN 3 Padangpanjang 34-15. Sedangkan, SMAN 2 Padang juga berhasil mengalahkan SMAN 5 Padang dengan 23-2. (

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s